Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lomba Stand Up Comedy Kritik MPR RI Bakal Kembali Digelar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juli 2023, 18:39 WIB
Lomba Stand Up Comedy Kritik MPR RI Bakal Kembali Digelar
Bambang Soesatyo saat even stand up comedy 2022 lalu/Ist
rmol news logo Menyambut peringatan ulang tahun, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain lomba karya foto jurnalistik dan stand up comedy khusus mengkritik MPR.

"Peserta tidak hanya wartawan yang bertugas di MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, tapi juga yang bertugas di berbagai penempatan, seperti di istana negara, kementerian/lembaga, hingga di pemerintahan provinsi, serta kabupaten/kota," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Rabu (19/7).

Even lain yang akan diselenggarakan, kata Bamsoet, yakni stand up comedy kritik MPR, yang tahun ini memasuki tahun ke-2. Di tahun pertama, Maret 2022, juara 1 diraih Citra Sari, juara 2 Rizky Shandi, juara 3 Muklis Milu, dan juara favorit Intan Latut Tuti.

Sebelumnya, saat menjadi Ketua DPR RI, Bamsoet juga telah membuat dua kali even serupa. Pertama pada 2018, juara I diraih Aji, juara II Marshel Widianto, serta juara III Kiki Saputri. Kedua di tahun 2019, juara I Yudha Ilham, juara II M Al Japri, juara III Oby, serta juara favorit Ical Kate.

"Stand up comedy merupakan cara kreatif saya dalam memimpin DPR RI dan MPR RI untuk menyerap aspirasi, sekaligus menangkap, mencerna, mengelola, dan merespons berbagai realitas sosial yang terjadi di tengah masyarakat," kata Bamsoet.

Dia juga mendukung rencana pengurus KWP meluncurkan buku Catatan Jurnalis Parlemen yang ditulis para wartawan yang bertugas meliput di MPR RI, DPR RI, dan DPD RI.

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi rekan-rekan yang saat ini berprofesi sebagai wartawan," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA