Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangis Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Juli 2023, 07:11 WIB
Tangis Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Tasikmalaya
Kedatanagn jemaah haji asal Tasikmalaya, Jawa Barat/RMOLJabar
rmol news logo Tangis haru mewarnai suasana penyambutan kedatangan ratusan jemaah haji asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu malam (12/7). Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 23 JKS asal Kota Tasikmalaya itu tiba di Tanah Air sekira pukul 18.00 WIB.

Derai air mata bahagia dari para sanak keluarga mewarnai penyambutan jemaah haji di Gedung Dakwah Islamiyah, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Dadang Surahman, salah seorang Jemah Haji dari Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, mengaku, selama 40 hari lamanya dirinya meninggalkan Tanah Air untuk menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci, Makkah.

"Alhamdulilah senang kami akhirnya bisa kembali ke Kota Tasikmalaya, saya tergabung ke grup As Surur," kata Dadang dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ia tiba di Tanah Air bersama ratusan hemaah haji dan tak mengalami kendala selam di perjalanan.

"Ya kalo kita yang paling banyak ada sekitar 200 orang. Dan pelaksaannya alhamdulilah lancar berkat doa semua," ujar dia.

Berdasarkan pantauan dari lokasi, terlihat ribuan warga memadati Gedung Dakwah, Kota Tasikmalaya untuk menantikan kedatangan para jemaah haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya, Supriana mengatakan, sebanyak 392 jemaah haji kloter 23 JKS asal Tasikmalaya tiba di kampung halamanya.

"Hari ini dari kloter 23 JKS, asal Kota Tasikmalaya yang berjumlah 392 ditambah 8 petugas jadi total semua 400 orang tiba," kata Supriana.

Ia pun berharap, semua jemaah haji yang saat ini sudah kembali ke Kota Tasikmalaya bisa menjadi haji yang mabrur.

"Saya selaku kepala Kementrian Agama Kota Tasikmalaya tentu akan menyampaikan kepada penguruh PPIH untuk menjaga kemabruran hajinya," tutup Supriana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA