Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Propam Polri Pertahankan Penguatan Integritas Anggota Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 12 Juli 2023, 14:46 WIB
DPR Minta Propam Polri Pertahankan Penguatan Integritas Anggota Polisi
Personel Propam mengecek kelengkapan anggota polisi/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Divisi Propam Polri dalam menjaga integritas anggota Polri dari Sabang sampai Merauke, sehingga banyak melahirkan polisi-polisi baik dan meningkatkan citra Polri.

"Saya mengucapkan selamat yang sangat luar biasa buat Kadiv Propam (Irjen Syahardiantono) dan jajaran yang telah memberikan langkah, melakukan integritas terhadap anggota Polri dari Sabang sampai Merauke," kata Sahroni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (12/7).

Politisi Nasdem ini meminta agar Divisi Propam Polri terus mempertahan kinerjanya dalam mengawasi seluruh anggota Polri dari Sabang sampai Merauke.

"Saya yakin Kadiv Propam dan jajaran melakukan yang terbaik untuk institusi dan lakukan yang terbaik untuk anggota Polri untuk menjaga integritas yang sungguh hebat. Selamat dan selalu sukses," pungkas Sahroni.

Senada, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengaku terobosan yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri. Melalui layanan WA Yanduan (pelayanan aduan) di nomor 0812-1010-6700 dan didukung Propam Integrated System (PIS) ini kata politisi Golkar bukti nyata manajemen perkara dan pelayanan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat.

"Sangat mengapresiasi responsivitas dumas atau pengaduan masyarakat kepada Kapolri. "Saya juga mengapresiasi Divisi Propam Polri dalam penyelesaian perkara sampai dengan sidang KKEP dan juga disiplin Semoga semakin menjadi Polri yang Presisi," ujar Meutya Hafid.

Pelbagai upaya yang dilakukan Divisi Propam yang bertanggung jawab dalam pengawasan etik dan disiplin. Selain itu Propam Polri juga mendorong keterlibatan masyarakat untuk mengawasi kinerja dan profesionalitas melalui berbagai kanal pengaduan.

Hasil survei litbang "Kompas" menunjukkan bahwa sebagian besar responden mengaku puas dengan pelayanan aduan masyarakat yang diberikan oleh Divisi Propam. Mayoritas responden merasa bahwa proses penerimaan laporan, penanganan pengaduan, dan tahap akhir penyelesaian pengaduan dilakukan dengan baik.

Selain itu dalam memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, Propam Polri juga mengadakan Lomba Responsivitas Dumas Satwil Bid Propam 2023. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memacu kinerja anggota Polri di seluruh Indonesia dan juga menciptakan iklim kompetitif sehingga anggota menjaga citra Polri menjadi semakin dicintai masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA