Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertandang ke Rusia, Helmi Budiman Yakinkan Investor Bangun Rumah Sakit Kanker di Garut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 12 Juli 2023, 06:56 WIB
Bertandang ke Rusia, Helmi Budiman Yakinkan Investor Bangun Rumah Sakit Kanker di Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman bersama jajaran bersama pengusaha Rusia/Ist
rmol news logo Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, beserta jajaran mengunjungi salah satu rumah sakit di Kota Moskow "Hadasah". Rumah sakit ini khusus menangani penyakit kanker dengan penerapan teknologi terbaru di dunia.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai upaya penjajakan kerja sama investasi bidang kesehatan, dengan skema investasi kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta.

Dikatakan Helmi, pihak pemilik rumah sakit kanker di Moskow dan beberapa investor lainnya dari Rusia tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan rumah sakit atau Health and Wellness di Garut.

Dia menjelaskan, ada beberapa skema yang bisa diterapkan dalam pembangunan rumah sakit, di antaranya penyediaan lahan dari pihak pemerintah. Sementara bangunan, peralatan perlengkapan dan teknologi bisa dari pihak swasta ataupun skema lainnya sesuai kesepakatan.

"Bahkan sangat dimungkinkan investasi murni dari pihak swasta," ujar Helmi dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (11/7).

Pembangunan rumah sakit di Garut ke depan, imbuh Helmi, akan lebih diarahkan sebagai rumah sakit khusus untuk rujukan di Wilayah Priangan Jawa Barat.

Di samping itu perlu pula dipadukan antara konsep kesehatan dan wisata di Kabupaten Garut, Health and Wellness.

"Hal ini untuk lebih memberikan nilai tambah dalam layanan kesehatan dan kenyamanan berwisata di Garut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA