Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lobi Pemerintah Pusat, DPRD Lampung Ingin Dermaga Eksekutif Bakauheni Ditambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 12 Juli 2023, 06:31 WIB
Lobi Pemerintah Pusat, DPRD Lampung Ingin Dermaga Eksekutif Bakauheni Ditambah
Pertemuan Komisi IV DPRD Lampung dengan Dirjen Perhubungan Darat, Amrullah, di kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Selasa (11/7)/Ist
rmol news logo DPRD Lampung berusaha melakukan lobi ke pusat agar fasilitas dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dapat ditambah.

Usulan tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Ismet Roni pada pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat, Amrullah, di kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Selasa (11/7).

“Kami mengusulkan fasilitas dermaga ditambah. Satu dermaga yang ada sudah tidak bisa menampung volume kendaraan yang ada,” kata Ismet Roni dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ismet menjelaskan, sejak ada fasilitas jalan Tol, masyarakat dari berbagai daerah yang hendak ke pulau Jawa, terutama Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu memilih jalur darat Bakauheni, Lampung Selatan.

Akibatnya, volume kendaraan padat. Sehingga, pintu masuk Dermaga Pelabuhan Bakauheni perlu ditambah untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan.

"Kalau tidak segera dibenahi dengan menambah dermaga maka kemacetan ini tidak bakal selesai," kata Ismet yang juga Sekretaris DPD I Golkar Lampung itu.

Tim Komisi IV DPRD Lampung terdiri dari, Ismet, Joko Santoso Surajaya (PAN), Supriyanto (PPP), Kostiana (PDIP) dan Puji Sartono (PKS) itu datang ke Jakarta dalam rangka Kunjungan Kerja dengan Menteri Perhubungan.

Mereka diterima Sekretaris Ditjen Amrullah, dan beberapa jajaran kementerian terkait dengan lintas bidang.

Amrullah mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan DPRD Lampung. Soal Dermaga baru, kata Amrullah memang sangat memungkinkan adanya penambahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA