Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Banyak Modal, Sahabat Sandi Buka Peluang Usaha lewat Hidroponik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Juli 2023, 05:58 WIB
Tak Banyak Modal, Sahabat Sandi Buka Peluang Usaha lewat Hidroponik
Kelompok UMKM Sahabat Sandi memberi pelatihan warung hidroponik di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Tak butuh banyak modal, bisnis hidroponik menjadi salah satu jenis usaha tanaman yang menguntungkan. Melihat peluang itu, kelompok UMKM Sahabat Sandi memberi pelatihan warung hidroponik di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Vera Nofita, mengajak masyarakat, terutama ibu-ibu yang memiliki warung usaha, untuk menciptakan bisnis baru. Karena tanaman hidroponik tak hanya sebagai konsumsi, tapi peluang yang bisa menambah pendapatan.

"UMKM Sahabat Sandi hari ini mengarahkan para ibu-ibu pelaku usaha yang punya warung supaya mempunyai kegiatan hidroponik. Tujuannya agar mereka tahu, berkebun tidak serumit yang mereka pikirkan," kata Vera, dalam keterangannya, Selasa (4/7).

Dia juga mengatakan, metode hidroponik juga menjadi solusi dari terbatasnya lahan pertanian. Sehingga, jika peserta menekuni secara serius, akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan untuk menambah perekonomi.

"Peluang usaha dari tanaman hidroponik sangat menguntungkan, apalagi tanaman kangkung dari Warteg (warung Tegal) hingga restoran ada semua, ini sayuran yang sangat mudah perawatannya," tuturnya.

Usai dilatih, lanjutnya, semua peserta dapat melakukan kembali di rumah masing-masing. Setelah pelatihan, peserta juga akan mendapatkan pendampingan agar semakin berkembang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA