Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bazar Sembako Murah, Cara Relawan UMKM Sahabat Sandi Bantu Masyarakat Nelayan di Lamongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Juni 2023, 20:48 WIB
Bazar Sembako Murah, Cara Relawan UMKM Sahabat Sandi Bantu Masyarakat Nelayan di Lamongan
Bazar sembako murah Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Lamongan, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kenaikan harga barang kebutuhan pokok (Bapok) di saat pendapatan yang berkurang, menambah beban hidup masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Paciran Lamongan, Jawa Timur.

Tergerak membantu masyarakat nelayan, Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Lamongan bersama Cak Rian Foundation menghadirkan bazar sembako murah di Rukun Nelayan (RN), Blimbing, Paciran Lamongan, Jawa timur.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Lamongan Pradita Aditya mengatakan, tujuan utama bazar sembako murah tersebut adalah untuk meringankan beban warga dalam membeli aneka kebutuhan menjelang Lebaran Iduaadha 2023.

Selain itu, kata dia, bazar juga sebagai bagian dari ketahanan pangan untuk memenuhi konsumsi dan mengurangi beban masyarakat.

"Jadi minimal kita bisa membantu sedikit, mengurangi kebutuhan masyarakat yang ada di Lamongan khususnya di pesisir ini," ungkap Pradita dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Dia pun mengakui senang, bazar sembako murah itu disambut antusias masyarakat. Kegiatan ini, nantinya akan merambah ke daerah-daerah lain di Lamongan guna mencakup seluruh masyarakat yang membutuhkan.

"Acara seperti ini akan sering digelar, bagaimana pun masyarakat agak kesulitan di ekonomi, jadi kita bisa hadir dan memberikan kontribusi mengurangi beban masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA