Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meriahkan Bazar Pikataka, Relawan UMKM Sahabat Sandi Bagikan Gerobak Gratis Bagi Wirausaha Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 19 Juni 2023, 00:26 WIB
Meriahkan Bazar Pikataka, Relawan UMKM Sahabat Sandi Bagikan Gerobak Gratis Bagi Wirausaha Muda
Relawan UMKM Sandi menggelar bazar/Ist
rmol news logo Kelompol Relawan UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan event Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity", yang digelar di Lapangan Amanagappa Politeknik Pariwisata Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/6).

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan, kehadiran mereka merupakan media bagi pelaku UMKM Sahabat Sandi untuk memperkenalkan produk-produk yang dijual. Sehingga mereka dapat terus termotivasi dalam menumbuhkan semangat berwirausaha.

Pada kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan bantuan gerobak pada mahasiswa yang telah memiliki usaha dan memasarkan produk UMKM.

"UMKM Sahabat Sandi ikut memeriahkan acara festival bidang kuliner dengan menjual produk dan makanan kekinian, harapannya menumbuhkan semangat wirausaha serta memotivasi masyarakat dan pengunjung untuk memulai berwirausaha," kata Ethy.

Ethy menyampaikan, adanya pameran UMKM dapat menambah omzet pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru 4,4 juta seperti yang ditegaskan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Pelaku UMKM semakin percaya diri dengan produknya, menambah omzet dan ikut membantu mewujudkan target Menparekraf Pak Sandiaga Uno membuka 4,4 juta lapangan kerja," tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan ajang festival untuk memberi wadah bagi mahasiswa dalam mempertajam kemampuan serta keterampilan berwirausaha.

"Maka dalam kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan gerobak gratis bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha namun belum ada penunjang fasilitas alat," demikian Ethy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA