Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Peradaban Baru di Era Digital, UICI Miliki Prodi Data Sains Paling Pavorit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 03:36 WIB
Bangun Peradaban Baru di Era Digital, UICI Miliki Prodi Data Sains Paling Pavorit
Wakil Rektor UICI Lely Pelitasari /Repro
rmol news logo Dalam rangka mewujudkan dan membangun peradaban baru di era digital, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar webinar bertajuk “Bincang Data: Jelajahi Dunia Sains Data” pada Jumat malam (16/6).

Wakil Rektor UICI Lely Pelitasari dalam sambutannya secara khusus mengajak semua pihak untuk melek terhadap data sains atau ilmu yang mempelajari data.

Menurutnya, di era digital seperti sekarang ini, data menjadi hal penting untuk menyelesaikan berbagai macam problematika kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena kalau kita lihat kelemahan yang signifikan di dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan sektoral, salah satunya adalah kelemahan dari aspek data,” kata Lely, dalam sambutannya mewakili Rektor UICI Laode M Kamaludin yang berhalangan hadir karena dinas luar kota.

Lely menyebut, baik itu dari sisi metodologi maupun akurasi, data menjadi hal krusial yang seringkali membuat publik atau bahkan pengambil keputusan menjadi tidak akurat di dalam setiap pengambilan kebijakan.

“Karena itu kemudian ilmu tentang data atau data sains ini menjadi cukup favorit (di UICI). Yaa (data sains) susah-susah gampang atau gampang-gampang susah. Dan menunjukkan betapa menariknya ilmu data atau data sains,” kata dia.

Lebih lanjut Lely menambahkan, hingga saat ini UICI sendiri sudah sudah membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan kelima.  Melalui webinar ini, Lely berharap UICI semakin dikenal banyak orang dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan dunia.

Turut hadir narasumber dalam webinar antara lain Ketua Prodi Sains Data UICI Siti Aisyah dan Dosen Prodi Sains Data UICI Dia Cahya Wati. Webinar ini dimoderatori oleh Dosen Prodi Sains Data Ismi Rizqa Lina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA