Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Ekonomi, Relawan Sahabat Sandi Buka Peluang Usaha Bagi Masyarakat Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Juni 2023, 23:56 WIB
Tingkatkan Ekonomi, Relawan Sahabat Sandi Buka Peluang Usaha Bagi Masyarakat Nelayan
Pelatihan yang digelar UMKM Sahabat Sandi di Taman Muaro Lasak, Pantai Kota Padang, Sumatera Barat/Ist
rmol news logo Menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari masyarakat, menjadi alasan relawan UMKM Sahabat Sandi menghadirkan pelatihan membuat sabun cuci. Sebab, sabun cuci sangat potensial dan menjanjikan pundi-pundi rupiah tambahan bagi masyarakat.

Pelatihan itu, digelar UMKM Sahabat Sandi di Taman Muaro Lasak, Pantai Kota Padang, Sumatera Barat, yang penduduknya bekerja sebagai nelayan. Di mana, pendapatan dari tangkapan ikan dan melaut ada kalanya kurang maksimal.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Taufik Hidayat mengatakan, pelatihan ini dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Padang, terutama ibu rumah tangga.

"Kami bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan membuka peluang usaha, kami melihat ini sangat menjanjikan," ujar Taufik dalam keterangan tertulis, Kamis (14/6).

Lebih lanjut, Taufik menyatakan program ini dapat mempercepat harapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kata dia, Sandiaga Uno ingin menciptakan peluang bagi UMKM di Indonesia secara luas. Maka, program ini dapat menjadi bukti bahwa para ibu rumah tangga bisa lebih kreatif dalam menambah pendapatan ekonomi keluarga.

"Kami mengenal Pak Sandiaga Uno sebelum menjadi menteri, beliau penggerak ekonomi untuk menciptakan UMKM-UMKM di Indonesia secara luas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA