Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alami Sakit, Keberangkatan 3 Jemaah Haji Aceh Kloter 4 Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Mei 2023, 03:44 WIB
Alami Sakit, Keberangkatan 3 Jemaah Haji Aceh Kloter 4 Ditunda
Jemaah Calon Haji (JCH) saat berada di Embarkasi Haji Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Tiga jemaah calon haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 4 Aceh harus menunda penerbangan mereka ke Madinah. Mereka harus dirawan lantaran mengalami sakit jelang keberangkatan.

“Ada tiga jemaah yang ditunda keberangkatannya bersama kloter BTJ-03 karena sakit dan dinyatakan belum layak terbang oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” kata Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (27/5).

Dia menjelaskan, dua dari jemaah tersebut berasal dari Kabupaten Pidie dan satunya lagi dari Kota Lhokseumawe.

Menurut Azhari, ketiganya akan diberangkatkan bersama kloter selanjutnya, kalau hasil pemeriksaan tim kesehatan layak terbang.

Selain itu, ada satu jemaah mutasi masuk dari kloter 03 ke kloter 04, yaitu Faridah Hanum dari Kabupaten Aceh Barat. Faridah sebelumnya ditunda berangkat bersama kloter 03-BTJ juga karena sakit.

Sebelumnya, 387 jemaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 Embarkasi Aceh telah mendarat di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (27/5).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, menyebut ratusan jemaah haji itu mendarat di Bandara Internasional Prince Muhammad Bin Abdulaziz, Jeddah, sekitar pukul 09.52 waktu Arab Saudi.

Para jemaah haji Aceh ini diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menggunakan pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai Garuda Indonesia, sekitar pukul 06.12 WIB.

"Alhamdulillah, jemaah kloter 4 sudah mendarat di Bandara Madinah. Setelah selesai proses pemeriksaan imigrasi Arab Saudi, mereka langsung diberangkatkan ke penginapan di Hotel Emaar Elite, di samping Mesjid Nabawi," terang Azhari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA