Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manfaatkan Pasar Kaum Milenial, Pelaku UMKM Palembang Dilatih Menghias Bento Cake

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Mei 2023, 04:30 WIB
Manfaatkan Pasar Kaum Milenial, Pelaku UMKM Palembang Dilatih Menghias Bento Cake
Pelatihan menghias Bento Cake yang digelar Srikandi Ganjar Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Kelompon sukarelawan Srikandi Ganjar wujudkan komitmen memberdayakan para perempuan milenial di daerah dalam mengembangkan kreatifitas. Khususnya, bagi mereka yang aktif di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kali ini, Srikandi Ganjar menggelar pelatihan menghias dan mempercantik kue bento cake, di Kecamatan Ilir Timur 2, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Kegiatan Srikandi hari ini ialah DIY Bento Cake, yaitu menghias dan mempercantik kue," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (24/5).

Menurutnya, kue bento ini sedang digandrungi kaum milenial, khususnya para perempuan. Oleh karena itu, pihaknya mengambil momentum tersebut untuk membuat pelatihan ini.

"Bento cake ini kan lagi marak di kalangan milenial. Jadi, kami memilih gelar giat DIY Bento Cake ini agar para milenial lebih tertarik untuk ikut serta meramaikan kegiatan ini," katanya.

Indah mengatakan, pelatihan digelar berkolaborasi dengan usaha makro, kecil, dan menengah (UMKM) kue bento Aulia Cake.

Perempuan berusia 24 tahun ini menjelaskan pelatihan menghias dan mempercantik kue tersebut dihelat agar para peserta yang mayoritas mahasiswa di Palembang itu dapat mengasah kreativitas dan makin produktif.

"Dapet pengetahuan. Lebih mengasah kreativitas masing-masing, kemudian lebih produktif lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA