Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada “Tanding Ulang” Indonesia-Thailand di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 Mei 2023, 09:53 WIB
Ada “Tanding Ulang” Indonesia-Thailand di Bundaran HI
Teatrikal Indonesia vs Thailand di Bundaran HI/RMOL
rmol news logo Di sela-sela menunggu kehadiran Tim U-22 Sepak Bola Indonesia, aksi teatrikal dari Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) disajikan di Bundaran Hotel Indonesia,(HI), Jumat (19/5).

Dalam aksi teatrikalnya, FAPSI mengulas kembali perjuangan Indonesia melawan musuh bebuyutannya Thailand saat partai final sepak bola di SEA Games Kamboja.

Para aktor yang berperan sebagai Tim Thailand menampilkan permainan yang kasar. Akibatnya, hujan kartu pun tak terelakkan. Hal ini mirip dengan laga yang terjadi Selasa lalu (16/5) di Olympic Stadium, Phnom Penh.

"Indonesia, Indonesia!” teriak para masyarakat yang sudah mejeng di sepanjang Bundaran HI sambil bertepuk tangan.

Para aktor yang berperan sebagai pemain Indonesia tak patah semangat. Meskipun jatuh berkali-kali, Skuad Garuda muda kembali bangkit. Akhirnya, berkat tekad yang kuat, Tim U-22 Indonesia menggilas Thailand dengan skor 5-2.

Arak-arakan dimulai dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sejumlah masyarakat telah memadati wilayah yang akan dilalui arak-arakan. Mereka terdiri dari, pelajar hingga para orang tua yang sengaja mengajak putra-putrinya.

Bertambah meriah karena masyarakat yang hadir ini turut membawa berbagai atribut. Mulai dari bendera Indonesia, poster hingga bunga mawar. Spanduk ucapan selamat pun terbentang menghiasi sejumlah sudut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA