Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Subang, Tanam Mangrove Serentak Dihadiri Unsur TNI-Polri dan Forkopimda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Mei 2023, 14:14 WIB
Di Subang, Tanam Mangrove Serentak Dihadiri Unsur TNI-Polri dan Forkopimda
Penanaman mangrove di Pantai Pondok Bali, Desa Mayang, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang/Ist
rmol news logo Penanaman mangrove secara serentak dilakukan jajaran TNI-Polri dalam rangka Hari Mangrove Nasional. Pembukaan penanaman mangrove pun sudah dilakukan Presiden Joko Widodo di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin kemarin (15/5).

Diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, penanaman mangrove juga berlangsung di Pantai Pondok Bali, Desa Mayang, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Jabar, Irjen Achmad Wiyagus didampingi Kapolres Subang, AKBP Sumarni beserta para personel Polres Subang dan Bupati beserta unsur Forkopimda Kabupaten Subang.

Hadir juga Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo, didampingi Dandim 0605/Sbg, Letkol Inf Bambang Raditya, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari semua komponen masyarakat yang bersinergi antarinstansi di wilayah masing-masing. Harapannya, semua komponen dapat lebih memperhatikan lingkungan, termasuk dengan menanam mangrove untuk menghindari abrasi.

Pada penanaman mangrove secara serentak tersebut, sekitar 14.000 pohon ditanam di sepanjang pesisir pantai. Kegiatan TNI-Polri serta unsur terkait lainnya ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA