Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaran Kementerian ATR/BPN Dapat Pembekalan Antikorupsi dari KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 16 Mei 2023, 09:00 WIB
Jajaran Kementerian ATR/BPN Dapat Pembekalan Antikorupsi dari KPK
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, dan istri, tiba di Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, dan jajaran mendapat pembekalan antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (16/5).

Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, mengatakan, kegiatan executive briefing, yakni memberikan penguatan integritas untuk para penyelenggara negara, dalam hal ini Kementerian ATR/BPN, diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Menteri Hadi Tjahjanto, Wakil Menteri Raja Juli Antoni, Inspektur Jenderal RB Agus Widjajanto, dan jajaran eselon satu lainnya, meliputi tujuh direktur jenderal beserta pasangan masing-masing dijadwalkan hadir secara langsung," ujar Ipi kepada wartawan, Selasa pagi (16/5).

Pembekalan antikorupsi, kata Ipi, disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, bersama jajaran Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

"Executive briefing merupakan pembekalan antikorupsi yang KPK usung melalui program Paku Integritas, meliputi dua kegiatan utama, pembekalan antikorupsi bagi penyelenggara negara beserta pasangan, dan diklat pembangunan integritas bagi penyelenggara negara. Kementerian ATR/BPN merupakan kementerian pertama yang mendapat pembekalan antikorupsi di tahun ini," jelas Ipi.

Dia juga menjelaskan, Penguatan Antikorupsi (Paku) Integritas merupakan salah satu program pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi, khusus bagi para penyelenggara negara di kementerian/lembaga.

"KPK berharap, melalui program ini dapat memberi penguatan nilai-nilai antikorupsi, sebagai bekal bagi para penyelenggara negara dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara berintegritas," terang Ipi.

Selain itu, kata dia, pada setiap penyelenggaraan kegiatan juga dipaparkan sejumlah capaian, tantangan dan kendala serta hasil penilaian atas upaya-upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan kementerian/lembaga.

Salah satunya, terkait Survei Penilaian Integritas (SPI) dan tindak lanjut atas rekomendasi kajian sistem yang telah KPK lakukan sebagai bentuk evaluasi dan upaya perbaikan yang berkesinambungan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto telah tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 08.32 WIB. Saat tiba, Hadi langsung bergegas ke lokasi acara yang direncanakan dimulai pada pukul 08.30 WIB.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA