Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TWA Kapuk Steril Jelang Tanam Mangrov Presiden Jokowi dan Dubes Negara Sahabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Mei 2023, 14:17 WIB
TWA Kapuk Steril Jelang Tanam Mangrov Presiden Jokowi dan Dubes Negara Sahabat
Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara steril jelang penanaman mangrove oleh Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pukul 14.00 WIB, kawasan TWA sudah steril oleh pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri.

Selain kepala negara, sejumlah dutabesar negara sahabat juga akan ikut hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari Dubes Jepang, Jerman, Amerika Serikat, Arab Saudi, Korea Selatan, hingga Kepala Delegasi Uni Eropa dan Direktur Bank Dunia.

Selain tamu kenegaraan, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir, di antaranya; Mensesneg, Pratikno; Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar; Menlu RI, Retno Marsudi; Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan; Menhan, Prabowo Subianto; Menteri Koperasi & UMKM, Teten Masduki; Menteri Parekraf, Sandiaga Uno; hingga Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, beserta Kepala Staf TNI tiga matra dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penanaman mangrove secara serentak dilakukan jajaran TNI di 370 lokasi yang tersebar di 37 provinsi dengan 1.100.169 bibit.

Matra Angkatan Darat menanam 572.669 bibit mangrove di 231 lokasi, Angkatan Laut menanam 443.700 bibit mangrove di 79 lokasi, dan Angkatan Udara menanam 83.800 bibit mangrove di 60 lokasi.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA