Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Penutupan, Baru 8 Partai yang Telah Daftarkan Bacaleg ke KPU Tegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 23:58 WIB
Jelang Penutupan, Baru 8 Partai yang Telah Daftarkan Bacaleg ke KPU Tegal
Pendaftaran bacaleg salah satu peserta Pemilu 2024 di KPU Tegal/RMOLJateng
rmol news logo Meski masa pendaftaran bakal calon legislatif telah dibuka pada 1 Mei 2023, KPU Kabupaten Tegal baru menerima 8 peserta kontestan per Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurut keterangan salah satu anggota KPU Kabupaten Tegal, 8 peserta pemilu yang telah mendaftarkan Bacalegnya adalah PKS, PDIP, Nasdem, Ummat, PPP, Perindo, PKB, dan Gerindra.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJateng, Bacaleg dan simpatisan partai peserta pemilu yang memadati kantor KPU Kabupaten Tegal pada Sabtu (13/5), di antaranya Perindo, Gerindra, PKB, Golkar.

Namun kehadiran Golkar baru bersifat konsultasi. Partai berlambang pohon beringin ini direncanakan resmi mendaftar pada Minggu besok (14/5).

Terkait pendaftaran bacaleg, Ketua KPU Kabupaten Tegal, Ali Nur Rahman menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan kelengkapan pendaftaran yaitu surat pengajuan, daftar bacaleg, dan administrasi.

“Kami segera memverifikasi bakal calon yang mendaftar di kantor KPU. Dari syarat keterwakilan 30 persen bacaleg perempuan, semua partai yang mendaftar telah memenuhi persyaratan tersebut,” terangnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA