Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Jemaah Haji Diminta Kurangi Selfie, Perbanyak Doa dan Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Mei 2023, 04:57 WIB
Calon Jemaah Haji Diminta Kurangi Selfie, Perbanyak Doa dan Ibadah
Ilustrasi jemaah haji/Net
rmol news logo Haji adalah perjalanan spiritual yang harusnya lebih banyak diisi dengan kegiatan ibadah. Jangan dicoreng oleh hawa nafsu untuk banyak selfie saat berada di depan Kabah.

"Ini adalah ibadah haji, perjalanan religi dan spiritual. Sebaiknya hal-hal yang tidak terlalu penting ditinggalkan saja, seperti selfie di depan Kabah," ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni, Kamis (11/5).

Khaeroni mengaku selalu mengingatkan para calon jemaah haji ketika menghadiri berbagai bimbingan dan manasik haji di berbagai daerah.

"Ibadah haji adalah perjalanan religi yang menempuh jarak dan waktu yang cukup panjang, apalagi di bawah cuaca yang relatif ekstrem. Oleh karena itu, jemaah harus mempersiapkan diri agar dapat menjalankan segala rukun haji dengan baik. Harus mampu dan siap secara fisik dan mental," tuturnya.

Tak hanya itu, Khaeroni juga berpesan kepada calon jemaah agar mengurangi barang bawaan. Pun mengurangi aktivitas di media sosial yang justru dapat mengganggu dan merusak konsentrasi dalam beribadah.

“Perbanyaklah bertalbiah dan berdoa. Kurangi selfie dan bermedsos agar bisa fokus dan benar-benar konsentrasi dalam beribadah demi meraih kemabruran ibadah haji," ucapnya.

"Jadi perbanyak ibadah dan doa. Jangan malah belanjaannya yang diperbanyak," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA