Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Kuota 7.599 Jemaah, 600 Calon Haji asal Sumsel Masih Belum Lunasi Bipih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Mei 2023, 04:29 WIB
Dari Kuota 7.599 Jemaah, 600 Calon Haji asal Sumsel Masih Belum Lunasi Bipih
Ilustrasi calon jemaah haji Indonesia/Net
rmol news logo Sekitar 600 calon jamaah haji Sumatera Selatan (Sumsel) belum melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) untuk musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi. Kementerian Agama telah memperpanjang pelunasan Bipih hingga 12 Mei 2023.

"Berdasarkan data jemaah reguler plus cadangan yang diminta melakukan pelunasan tahun ini ada 7.599 orang, namun baru 6.344 jemaah yang telah melunasi. Bagi yang belum lunas diberikan kesempatan untuk melunasi Bipih hingga 12 Mei 2023," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel, Arnet Dachil, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (7/5).

Ia mengimbau calon jamaah haji yang ditetapkan berangkat pada tahun ini segera melunasi Bipih di bank tempat awal mendaftar, sehingga proses persiapan pemberangkatan bisa dilakukan sesuai tahapan.

Jika calon jamaah haji yang ditetapkan berangkat tahun ini tidak melunasi biaya hingga batas waktu yang ditetapkan, kesempatan akan diberikan kepada calon yang masuk dalam daftar tunggu sesuai urutan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Abdul Rosyid menjelaskan, calon jemaah haji Kota Palembang yang telah melunasi Bipih mencapai 2.727 orang dari kuota 3.262 orang untuk tahun ini.

“Bila ada calon jemaah yang tidak melunasi, maka akan digantikan dengan cadangan yang sudah melunasi,” katanya.

Setelah pelunasan Bipih, pihaknya mulai mempersiapkan pemberangkatan jemaah ke Tanah Suci yang dijadwalkan mulai berangkat 24 Mei 2023.

Untuk melakukan pemberangkatan jamaah, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola asrama haji, petugas Kantor Imigrasi, dan pihak terkait. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA