Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Lancar, Menko PMK Dapat Acungan Jempol dari Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Mei 2023, 18:13 WIB
Mudik Lancar, Menko PMK Dapat Acungan Jempol dari Muhammadiyah
Menko PMK, Muhadjir Effendy, bercanda dengan seorang pemudik bermotor/Ist
rmol news logo Penyelenggaraan mudik Idulfitri 1444 Hijriah mendapat apresiasi dari Muhammadiyah. Bahkan, mudik Lebaran tahun ini dinilai terbaik dalam 20 tahun terakhir.

Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, mengatakan, pemerintah telah bekerja keras melayani arus mudik agar aman, lancar, dan berkesan.

Untuk itu PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, kepolisian, dan masyarakat yang berlaku tertib. Acungan jempol juga diberikan khusus kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Muhadjir Effendy MAP.

“Aparatur kepolisian telah bekerja serius dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mudik,” katanya, dalam silaturahim Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Mu’ti juga menuturkan, Menko PMK rajin blusukan ke terminal, pelabuhan dan jalan tol, untuk mengecek langsung penanganan mudik. Bahkan blusukan dilakukan di tengah malam, setelah meresmikan gedung kantor Keuskupan Agung Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Abdul Mu’ti secara khusus juga mengapresiasi kesigapan Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan beragam skema lalu lintas dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2023. Mulai dari skema contra flow, one way, hingga beberapa pos pelayanan yang dirasakan manfaatnya oleh pemudik.

Menurut dia, kelancaran mudik tahun ini juga terwujud berkat kerja sama lintas sektor sampai masyarakat yang telah tertib melangsungkan mudik Lebaran.

"Kalau tidak macet namanya tidak mudik, tapi alhamdulillah tahun ini lancar. Mudiknya terlalu lancar menurut saya," kata Mu'ti bangga.

Dia juga berharap momentum silaturahmi Idulfitri yang dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy, Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli Antony, Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar, Komisioner Komnas Perempuan Alimatul Qibtya, beberapa tokoh Muhammadiyah seperti Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Amirsyah Tambunan dan Anwar Abbas, membawa semangat baru bagi warga Muhammadiyah.

"Kita berharap setelah silaturahmi Idul Fitri ini kita kembali dengan semangat new spirit, dengan semangat baru, setelah kita kembali pada fitrah kita sebagai mahluk Allah yang mulia, bersih dari segala dosa," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA