Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barisan Relawan Indonesia Kuat Gelar Panen Raya Padi di Subang Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Mei 2023, 00:46 WIB
Barisan Relawan Indonesia Kuat Gelar Panen Raya Padi di Subang Jabar
Ketua Umum BRIK Restianti saat panen raya di Subang, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) melaksanakan kegiatan panen raya padi bersama petani di Cigugur, Kecamatan Pusaka Jaya, Kabupaten Subang pada Senin (1/5).
HUT 79 RI

Kegiatan panen raya ini adalah salah satu dari empat program BRIK yang terdiri dari prtanian, perikanan, UMKM dan sosial media.
 
Ketua Umum BRIK Restianti mengatakan, panen raya itu merupakan bentuk nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai yang diperjuangan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami bergerak membantu masyarakat misalnya para petani agar dapat menghasilkan panen yang maksimal. Ini akan terus dilanjutkan di wilayah-wilayah Indonesia," kata Restianti dalam keterangan tertulis.

Dikatakan dia, pada panen kali ini, petani merasakan langsung manfaat  menggunakan Pupuk Organik Cair (POC). POC ini terbuat dari bahan utama susu sapi, bahan-bahan herbal seperti sayuran, buah-buahanan, dan lactobacillus sp.

"Hasil panen biasanya 1 hektar menghasilkan 4 hingga 5 ton per hektar, dengan menggunakan pupuk POC hasilnya meningkat 20-30,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Restianti juga menerima harapan dari petani, agar Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden 2024. Harapannya, petani dapat lebih sejahtera jika Prabowo menang di Pilpres.

“Para petani berharap Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024 agar para petani ini akan mendapatkan dukungan dan diperhatikan lagi, terutama saat petani memasuki masa sulit,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA