Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tetapkan 81 Bacaleg untuk Pemilu 2024, PKB Aceh: Kami Siap Lahir Batin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 April 2023, 10:16 WIB
Tetapkan 81 Bacaleg untuk Pemilu 2024, PKB Aceh: Kami Siap Lahir Batin
Rapat pleno penetapan 81 Bacaleg DPRA dari PKB Aceh/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Aceh telah menetapkan 81 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh untuk bertarung pada Pemilu 2024. Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor DPW PKB Aceh, Kamis (27/4).

Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan menyebutkan, semangat positif ini terus dipupuk agar makin solid dan bisa membuahkan hasil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Kita telah menunjukkan jati diri bahwa PKB telah siap lahir batin untuk mengikuti Pemilu 2024 dan memenangkan ketum Gus Muhaimin sebagai Presiden," kata Irmawan, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Irmawan menambahkan, hingga saat ini 10 Daerah Pemilihan (Dapil) sudah terisi penuh. Bahkan, partainya telah menyiapkan bacaleg 120 persen di setiap dapil, walaupun secara aturan parnas hanya bisa mengusung 100 persen bacaleg.

"Ini menunjukkan awal yang baik bagi PKB di Aceh," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan rapat pleno Munawar menuturkan, beberapa dapil malah melebihi pendaftar. Seperti dapil Aceh 1 yang meliputi Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang dari alokasi 11 kursi pendaftar mencapai 15 orang. Sementara dapil Aceh 3 yakni Bireuen mencapai 24 pendaftar dari alokasi 5 kursi yang ditetapkan oleh KIP Aceh.

"Karena itu, bakal caleg terdiri dari lintas unsur etnis dan suku," jelas Munawar.

Selain itu, menurut Munawar, PKB membuktikan bukan partai eksklusif. Dibuktikan dengan bakal caleg yang mendaftar saat ini terdiri dari kalangan pengusaha, santri, pensiunan kepala dinas, hingga anak muda milenial. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA