Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kedua Lebaran - Volume Kendaraan Meningkat

Polri dan Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 23 April 2023, 15:54 WIB
Polri dan Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Cikampek
Pemberlakuan contraflow di Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Minggu (24/4)/Ist
rmol news logo Polri dan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan contraflow secara situasional dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sejak pukul 10.00 WIB, Minggu (23/4).

Contraflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan jelang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 57 A Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain memberlakukan contraflow, VP Corporate Secretary and Legal PT JTT, Ria Marlinda Paallo, juga mengatakan, pihak Jasa Marga menambah loket transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama.

"Saat ini PT JTT mengoptimalkan layanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan 18 gardu tol. Kondisi normal hanya 15 gardu, dan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi," kata Ria, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dua langkah itu diharapkan mampu mengurai kemacetan panjang yang terjadi.

Meski contraflow bersifat situasional, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki jalan tol.

"Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, bahan bakar cukup, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata Ria.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA