Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lebaran, 23 Ribu Pemudik Pulkam dari Pasar Senen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 April 2023, 20:35 WIB
Jelang Lebaran, 23 Ribu Pemudik Pulkam dari Pasar Senen
Stasiun Pasar Senen/Net
rmol news logo Mendekati lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, mulai sibuk dipadati pemudik yang akan pulang kampung (Pulkam) dari berbagai wilayah dan tujuan.

PT Kereta Api Jakarta (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat jumlah penumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen telah mencapai 23.600 orang.

"Hari ini volume pengguna jasa yang berangkat sekitar 23.600 penumpang. Terdapat 32 rangkaian kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Senen," kata Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Minggu (16/4).

Para pengguna jasa kereta api mayoritas memesan tiket keberangkatan pada tanggal favorit seperti H-5 sampai H+2 Lebaran.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit seperti Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

"Dari 17 hingga 23 April tingkat okupansi volume penumpang diperkirakan bisa mencapai 100 persen. Volume penumpang berangkat tertinggi diprediksi pada 21 April 2023," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA