Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Aturan, ASN Aceh Diingatkan Segera Tukar Tabung LPG 3 Kg ke Nonsubsidi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 April 2023, 11:35 WIB
Jalankan Aturan, ASN Aceh Diingatkan Segera Tukar Tabung LPG 3 Kg ke Nonsubsidi
Ilustrasi distribusi elpiji 3 kg/RMOLAceh
rmol news logo Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan termasuk pihak atau golongan masyarakat yang berhak menggunakan gas LPG 3 kilogram (kg). Karena itulah, ASN di Provinsi Aceh diimbau untuk segera menukar gas LPG 3 kg dengan gas 5,5 kg atau nonsubsidi.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, penukaran tabung LPG subsidi 3 kg ke nonsubsidi adalah untuk memberikan keadilan bagi warga miskin.

"Dalam aturannya sudah jelas, bahwa gas subsidi itu diberikan kepada masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro,” kata Nahrawi kepada Kantor Berita RMOLAceh, Senin (3/4).

Menurut dia, berdasarkan aturan yang berlaku dan telah ditetapkan oleh pemerintah, disebutkan bahwa ASN tidak dibenarkan menggunakan LPG subsidi 3 kg.

Namun demikian, banyak ASN di Tanah Rencong yang terindikasi masih menggunakan tabung gas melon untuk kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, Nahrawi mengimbau, bagi ASN yang masih menggunakan LPG subsidi 3 kg tersebut untuk segera menukarnya ke tabung ke nonsubsidi.

“Seharusnya LPG 3 kg itu tidak boleh digunakan oleh ASN, makanya kita sarankan ditukar saja ke nonsubsidi,” katanya.

Selain itu, lanjut Nahrawi, penukaran LPG subsidi 3 kg ke gas 5,5 kg atau nonsubsidi juga merupakan bagian dari upaya distribusi tepat sasaran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA