Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemulihan Korban Depo Plumpang, SKPD Diminta Jemput Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Maret 2023, 07:48 WIB
Pemulihan Korban Depo Plumpang, SKPD Diminta Jemput Bola
Warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang/RMOL
rmol news logo Diperlukan kerjasama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk pemulihan aktivitas warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Karyatin Subiantoro, menyampaikan, ada banyak langkah pemulihan yang harus dilakukan segera, mulai dari trauma sampai pengurusan berkas-berkas administrasi.

Upaya-upaya itu perlu dijalin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“BPBD harus siap siaga menanggulangi akibat bencana kebakaran itu, baik trauma healing atau penyiapan agar mereka bisa kembali lagi membangun rumah,” katanya, lewat keterangan resminya, Minggu (12/3).

Selain BPBD DKI, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta Disdukcapil segera jemput bola kepada warga terdampak kebakaran untuk mengurus identitas mereka.

“Saya minta Disdukcapil proaktif mendata masyarakat terdampak kebakaran Plumpang, dan memverifikasi terkait data-data yang dibutuhkan,” katanya.

Ia menargetkan, Disdukcapil DKI bisa menyelesaikan dalam satu pekan, sehingga warga terdampak bisa segera membuat surat-surat berharga lainnya.

“Paling tidak Dukcapil memberi bukti sementara bahwa mereka benar korban kebakaran. Setelah data kependudukan dari Dukcapil lengkap, mereka bisa integrasi ke Dinas Pendidikan, terutama yang ijazahnya terbakar,” pungkas Karyatin.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA