Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hingga Hari Ini, 172 Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Masih Mengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Maret 2023, 09:46 WIB
Hingga Hari Ini, 172 Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Masih Mengungsi
Pengungsi akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Hingga 4 hari pascakebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, masih cukup banyak warga yang terpaksa mengungsi.

Berdasarkan data terbaru Pemprov DKI Jakarta yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (7/3) pukul 06.00 WIB, masih ada 172 warga yang mengungsi akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Para pengungsi berada dua titik pengungsian. Yakni Kantor PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasella.

Rinciannya, Kantor PMI Jakarta Utara berkurang 28 jiwa menjadi 165 jiwa; dan RPTRA Rasella berkurang 4 jiwa, sehingga menjadi 7 jiwa.

Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat malam lalu (3/3).

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, M. Ridwan Ibrahim, Selasa (7/3).

Sementara berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta di Plumpang, Posko PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasela telah melayani 166 layanan. Di antaranya cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta lahir, dan konsultasi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA