Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertimbangkan Pengalaman, Babay Parid Wazdi Diusulkan jadi Dirut Bank Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 00:22 WIB
Pertimbangkan Pengalaman, Babay Parid Wazdi Diusulkan jadi Dirut Bank Sumut
Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi (mengenakan batik)/Ist
rmol news logo Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi diusulkan menjadi Direktur Utama Bank Sumut. Nama Babay Parid, sudah diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Sudah ada nama untuk Dirut yaitu Babay Parid Wazdi,” ujar Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Gedung Bank Sumut, Medan, Sumatera Utara, Senin (6/3).

Arief menyampaikan, Bank Sumut juga sudah mengajukan nama untuk calon Direktur Bisnis Bank Sumut dan komisaris.

Arief menyebutkan, pengusulan nama Babay sudah diajukan ke OJK untuk melewati tahapan fit and proper test. Setelah itu, nantinya akan disahkan dalam RUPS.

"Karena komisaris dan dewan direksi ini masih melalui beberapa tahapan lagi dan melewati fit and proper test dari OJK. Nanti kalau sudah dinyatakan fit oleh OJK, ia akan disahkan di RUPS,” terangnya.

Lanjutnya, usulan calon dirut saat ini berasal dari eksternal Bank Sumut, dengan pertimbangan pengalaman yang cukup mumumpuni.

“Saya pikir tidak perlu mengkotak-kotakkan karena di eksternal. Mereka juga sudah bisa mengatur pengalaman seperti di Bank Mandiri, Bank Jabar dan sekarang juga pernah jadi Direktur Ritel di Bank DKI. Kan kita menjaring yang terbaik,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA