Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Jamin Kebutuhan Pengungsi Insiden Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Maret 2023, 08:39 WIB
Pemprov DKI Jamin Kebutuhan Pengungsi Insiden Depo Plumpang
Salah satu tenda BPBD untuk pengungsi/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta memastikan kebutuhan dasar pengungsi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, terjamin.

"Bantuan sudah disalurkan, terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan," kata Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Ridwan, Minggu (5/3).

Berdasar data BPBD DKI, hingga pukul 06.00 WIB, jumlah pengungsi yang tercatat mencapai 371 jiwa. Di kantor PMI Jakarta Utara ada 71 jiwa, di RPTRA Rasella ada penambahan 14 orang, totalnya 300 jiwa.

Dijelaskan, BPBD DKI Jakarta juga mengirim 50 personel dan mendirikan 2 tenda untuk pengungsi, bertempat di RPTRA Rasella dan kantor Walikota Jakarta Utara.

Selain itu, bantuan dari Dinas Sosial DKI Jakarta juga sudah mulai diserahkan bagi penyintas kebakaran di Kelurahan Rawa Badak Selatan.

"Bantuan ini akan terus disalurkan secara kontinyu," pungkasnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, hingga pukul 06.00 WIB pagi ini, 37 warga sedang ditangani tim medis.

Dengan rincian, RSCM 1 jiwa, RSPP 24 jiwa, RS Pelabuhan 2 jiwa, RS Tugu 1 jiwa, RS Koja 2 jiwa, RS Yarsi 2 jiwa, RS Firdaus 1 jiwa, RS Pertamina Jaya 2 jiwa, dan RS Pekerja 2 jiwa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA