Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Sesak Napas, Abu Bakar Baasyir Jalani Perawatan di Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Februari 2023, 14:59 WIB
Sempat Sesak Napas, Abu Bakar Baasyir Jalani Perawatan di Rumah Sakit
Ustaz Abu Bakar Baasyir menjalani perawatan karena sakit/Ist
rmol news logo Kondisi Ustaz Abu Bakar Baasyir belakangan ini dikabarkan kurang sehat. Sejak Sabtu (25/2) ia masih dirawat di RS Nirmala Suri, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo ini dikabarkan sempat mengalami sesak napas dan menggigil hingga muntah.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, putra Abu Bakar, Abdul Rochim mengatakan, saat ini kondisi ayahnya sudah membaik.

"Alhamdulilah beliau sudah membaik, kondisinya membaik. Kami berharap mudah-mudahan segera bisa pulang, InsyaAllah. Saat ini masih di rumah sakit. Kami berharap hari ini sudah bisa pulang oleh dokter," kata Ustaz Iim, sapaan akrab Abdurrochim, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (28/2).

Namun demikian, dia belum bisa memberikan kepastian sumber penyebab sakit yang dialami Abu Bakar. Selain itu, detail perihal informasi sakit menurutnya juga menjadi rahasia pasien.

"Ketika awal iya sempat sesak napas, alhamdulilah hari ini sudah segar sekali. Mudah-mudahan pulang hari ini, kami berharap begitu. Ini tinggal menunggu visit dokter, dokternya matur apa. Kalau memang sudah boleh pulang ya alhamdulilah kami berharap itu," tutur Iim.

Kabar terkait kesehatan Abu Bakar Baasyir banyak beredar. Bahkan tak sedikit yang memberitakan tentang kematian Abu Bakar.

"Sudah banyak sekali sejak dulu, sakit sedikit dikabarkan meninggal. Adapun ajal biar Allah yang menentukan. Alhamdulilah beliau sampai saat ini kondisinya membaik," kata Iim.

Dia mengatakan, sakitnya seseorang merupakan ujian dari Allah SWT untuk membersihkan dosa-dosanya, mengangkat derajatnya, sampai dia bisa bermuhasabah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA