Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

24 RT di Jakarta Kebanjiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 27 Februari 2023, 09:08 WIB
24 RT di Jakarta Kebanjiran
Banjir Jakarta/Net
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 24 RT di wilayah DKI Jakarta tergenang banjir pada Senin pagi (27/2) hingga pukul 06.00 WIB.

Banjir di wilayah tersebut karena intensitas hujan sedang dan lebat yang terjadi sejak Minggu (26/2) malam ke Senin dini hari tadi.

Di Jakarta Barat, terdapat 12 RT dari tiga kelurahan kebanjiran, yaitu Kelurahan Kembangan Utara 1 RT dengan ketinggian air hingga 40 cm, Kelurahan Tegal Alur ada 3 RT dengan ketinggian air 35 cm, Kelurahan Rawa Buaya ada 8 RT dengan ketinggian air sampai 60 cm.

Di Jakarta Timur, terdapat 10 RT dari empat kelurahan, yakni Kelurahan Cililitan 1 RT dengan ketinggian air sampai 60 cm, Kelurahan Cawang 2 RT dengan ketinggian air mencapai 90 cm, Kelurahan Bidara Cina ada 5 RT dengan ketinggian air 90 cm, Kelurahan Kampung Melayu ada 2 RT dengan ketinggian air 100 cm.

Di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, terdapat 2 RT kebanjiran, yakni di Kelurahan Cilandak Timur dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

"Kelurahan Sukabumi Selatan 2 RT; Kelurahan Cipete Utara 3 RT; Kelurahan Jatinegara Kaum 1 RT; Kelurahan Petogogan 1 RT; Kelurahan Pela mampang 1 RT sudah surut," ucap Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Moh Insaf.

Guna mengantisipasi banjir susulan, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk setiap wilayah dan berkoordinasi dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

BPBD DKI pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA