Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resah Praktik Lintah Darat, Politisi Demokrat Cirebon Siap Carikan Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 20:43 WIB
Resah Praktik Lintah Darat, Politisi Demokrat Cirebon Siap Carikan Solusi
Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ratnawati/RMOLJabar
rmol news logo Maraknya praktik lintah darat bank keliling alias bank emok yang menyasar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun masyarakat pedesaan di wilayah Cirebon, patut disayangkan.

Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ratnawati mengatakan, praktik lintah darat sangat meresahkan dan menyengsarakan pelaku UMKM maupun masyarakat.

Miris melihat kondisi tersebut, Ratnawati mengaku terpanggil untuk membina dan memberikan permodalan bagi pelaku UMKM di wilayah Cirebon dan Indramayu melalui Yayasan Mitra Sehati.

“Kami memberikan pembinaan pada pelaku UMKM bagaimana mengakses permodalan dari bank-bank BUMN maupun PNPM Mandiri yang ada di pedesaan sekaligus memberikan bantuan permodalan,” kata Ratnawati dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (25/2).

Ratnawati yang juga bakal calon legislatif DPRD Jawa Barat untuk daerah pemilihan (dapil) Jabar XII (Cirebon dan Indramayu) menegaskan, siap menyebarkan timnya untuk mendata pelaku UMKM untuk diaspirasikan kepada anggota DPR RI, Herman Khaeron, yang tidak lain suaminya sendiri.

“Saat ini berbagai keluhan dari pelaku UMKM maupun masyarakat direalisasikan lewat aspirasinya Pak Herman Khaeron dengan menyalurkan bantuan gerobak dan permodalan pada UMKM, tidak hanya di wilayah Cirebon tapi juga wilayah Jawa Barat lainnya,” terangnya.

Ratnawati berharap pada Pileg 2024 dapat lolos menjadi anggota DPRD Jabar, sehingga upaya pembinaan dan pemberian bantuan pada para pelaku UMKM dapat lebih maksimal.

“InsyaAllah akan maju legislatif dan kami akan terus konsen dalam membina dan membantu pelaku UMKM,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA