Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekolah Kharisma Bangsa Serahkan Donasi untuk Gempa Turki dan Suriah ke Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 Februari 2023, 21:50 WIB
Sekolah Kharisma Bangsa Serahkan Donasi untuk Gempa Turki dan Suriah ke Baznas
Sekolah Kharisma Bangsa menyerahkan hasil donasi untuk korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jakarta/Net
rmol news logo Sekolah Kharisma Bangsa di Tangerang Selatan menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari hasil donasi, untuk korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jakarta.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul sudah diserahkan langsung ke Baznas, semoga hal ini membantu masyarakat di sana," kata Kepala Sekolah SMA Kharisma Bangsa Imam Husnan Nugroho, dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Penggalangan donasi Kharisma Bangsa Peduli dilakukan sejak hari Kamis (9/2) sampai dengan Rabu (15/2). Total dana yang terkumpul sejumlah Rp 39.179.514.

Jumlah ini berasal dari sumbangan keluarga besar Sekolah Kharisma Bangsa seperti para siswa, guru dan staf, juga orang tua siswa. Selain itu sumbangan dari alumni hingga donatur lainnya.

Dikatakan Imam, tujuan dari pengumpulan donasi ini adalah membantu para korban yang terdampak atas gempa yang terjadi di Turki dan Suriah sepekan yang lalu.

"Kami juga mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mempercepat pemulihan negara Turki dan Suriah," tuturnya.

Kharisma Bangsa Peduli merupakan kegiatan amal yang rutin dilakukan dan dikelola oleh OSIS Sekolah Kharisma Bangsa. Hal ini untuk menanamkan karakter empati yang tinggi di lingkungan sekolah.

Beberapa penggalangan donasi lainnya pernah dihimpun oleh OSIS, seperti bencana gempa Palu, Banten, dan Cianjur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA