Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Ulama dan Kiai Se-Merauke, Bupati Romanus Siapkan Bantuan Umrah Rp 2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Februari 2023, 04:30 WIB
Bertemu Ulama dan Kiai Se-Merauke, Bupati Romanus Siapkan Bantuan Umrah Rp 2 Miliar
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, menemui para kiai dan ulama/Ist
rmol news logo Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi Ketua DPRD Merauke, Benny Latumahina, dan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan, menggelar pertemuan dengan ulama dan kiai se-Kabupaten Merauke. Sabtu (11/2).

Pada pertemuan yang berlangsung di Hotel Halogen Merauke ini, Bupati Merauke menyampaikan terkait program bantuan umrah yang diberikan oleh Penerintah Daerah Merauke kepada umat muslim di Kabupaten Merauke.

Adapun dana yang disiapkan oleh Pemda Merauke untuk bantuan umrah kali ini adalah senilai Rp 2 miliar, yang diharapkan dapat disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Saya siapkan anggaran 2 miliar untuk umrah, dan saya minta kepada panitia seleksi untuk berkoordinasi dengan ulama, dan kakau bisa dipilih orang kecil yang paling susah.” ujar Bupati Romanus Mbaraka, diwartakan Kantor Berita RMOLPapua, Minggu (12/2).

Selain itu Romanus juga mengajak seluruh ulama dan kiai untuk bersama-sama menjaga keberagaman umat, mengingat dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan akan menimbulka arus urbanisasi dari berbagai daerah di nusantara yang datang dengan paham berbeda-beda.

“Saya mengajak semua untuk bersama-sama saling mendukung menjaga keberagaman antarumat beragama, karena sekarang terjadi arus kedatangan masyarakat ke Merauke dengan berbagai paham. Sehingga Merauke yang sudah kita jaga dan kita ikat dengan hati kita izakod bekai-izakod kai tetap terjaga.” tuturnya.

Kegiatan dilanjukan dengan dengan sesi tanya jawab dan dengar pendapat oleh Bupati Merauke dan para ulama sertai kiai dari berbagai distrik di Kabupaten Merauke. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA