Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kick Off Keketuaan ASEAN 2023, Jokowi Ikuti Parade di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Januari 2023, 11:42 WIB
Kick Off Keketuaan ASEAN 2023, Jokowi Ikuti Parade di Bundaran HI
Presiden Joko Widodo mengikuti Parade Nusantara selama Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 di Bundaran HI, Jakarta pada Minggu, 29 Januari 2023/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengikuti kegiatan Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN untuk tahun 2023. Kegiatan ini digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada Minggu pagi (29/1).

Kegiatan hasil kerja sama antara Kementerian Luar Negeri dan Pemprov DKI Jakarta ini diwarnai dengan Parade Nusantara, yang digelar bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), dan disaksikan oleh ribuan masyarakat.  

Parade diisi oleh marching band, pakaian karnaval, kelompok musik perkusi, hingga seni khas seperti tarian Betawi dan ondel-ondel.

Jokowi sendiri terlebih dulu bersepeda dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan sejumlah menteri lainnya.

Di depan Sarinah, Jokowi bergabung bersama dengan barisan parade dan berjalan kaki bersama menuju Bundaran HI.

Menurut keterangan dari Kemlu, parade ini melibatkan lebih dari 500 orang dari berbagai perwakilan, seperti sanggar budaya, Paskibra DKI Jakarta, hingga sejumlah SMA.

Dalam barisan parade ini juga juga terdapat para duta besar negara sahabat dan perwakilan organisasi internasional.

Indonesia menerima Keketuaan ASEAN dari Kamboja selama KTT ke-42 ASEAN di Phnom Penh pada November tahun lalu. Periode Keketuaan Indonesia di ASEAN sendiri dimulai sejak 1 Januari 2023 dan akan berlangsung selama setahun sampai dengan 31 Desember 2023.

Keketuaan Indonesia di ASEAN mengambil tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth". Ini sesuai dengan tekad Indonesia untuk mengarahkan kerja sama ASEAN tahun 2023 dalam upaya melanjutkan dan memperkuat relevansi ASEAN dalam merespon tantangan kawasan dan global, serta memperkuat posisi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan, untuk kemakmuran rakyat ASEAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA