Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Depan, Jokowi Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 Januari 2023, 22:20 WIB
Pekan Depan, Jokowi Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Seluruh kepala daerah di Indonesia akan dikumpulkan oleh Presiden Joko Widodo pada pekan depan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian memastikan hal itu diagendakan oleh kepala pemerintahan.

Sebabnya, Tito mengaku telah bertemu Presiden Jokowi Jumat pekan lalu (6/1). Mantan Kapolri itu mengatakan bahwa Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah karena telah berhasil mengendalikan inflasi pada tahun 2022 lalu. Dimana, dari semula 5,9 persen pada September 2022 menjadi turun ke angka 5,51 persen pada bulan Oktober.

"Jadi pekan depan kalau tidak ada halangan, seluruh kepala daerah dan seluruh Forkopimda akan dikumpulkan oleh beliau (Presiden Jokowi)," ujar Tito ketika membuka Rapat Pengendalian Inflasi Daerah di Kantor Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/1).

Kendati begitu, Tito belum dapat menyampaikan kapan tanggal pasti dan di mana lokasi pertemuan Presiden Jokowi bersama kepala daerah.

Namun demikian,  Titio menjelaskan bahwa beberapa pejabat pusat yang akan hadir dalam pertemuan itu di antaranya seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA