Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Deras Sore Tadi, 28 RT dan 3 Ruas Jalan Jakarta Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 04 Januari 2023, 19:49 WIB
Hujan Deras Sore Tadi, 28 RT dan 3 Ruas Jalan Jakarta Banjir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejumlah ruas jalan dan wilayah di DKI Jakarta tergenang banjir pada Rabu (4/1) usai hujan deras mengguyur seluruh wilayah ibukota negara sore tadi.
HUT 79 RI

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga pukul 18.00 WIB sebanyak tiga ruas jalan tergenang. Pertama Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan degan ketinggian: 55 cm, kedua Jalan Kemang Utara IX, Duren Tiga, Jakarta Selatan dengan ketinggian: 40 cm dan ketiga Jalan Kebayoran Lama, Grogol Utara, Jakarta Selatan dengan ketinggian: 35 cm.

Selain ruas jalan Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mendata sejumlah ruas wilayah yang tergenang yakni 28 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Di Jakarta Timur, terdapat 3 RT yaitu di Kelurahan Tengah dengan ketinggian 50 cm. 2 RT di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian 50 cm.

Sementara di Jakarta Selatan terdapat 23 RT, yang terdiri dari Kelurahan Cipulir sebanyak 1 RT, Kelurahan Gunung, satu RT dengan ketinggian air 45 cm, Kelurahan Kramat Pela, sebanyak 10 RT dengan ketinggian rata-rata 40 cm, Kelurahan Kuningan Barat, 6 RT terendam air banjir dengan ketinggian 70-100 cm, di Kelurahan Kuningan Barat, selain curah hujan tinggi, luapan Kali Mampang & Krukut jadi penyebab.

Lalu Kelurahan Pela Mampang, 1 RT dengan ketinggian 40 cm, Kelurahan Duren Tiga sebanyak 4 RT dengan ketinggian air 70 cm. Terakhir di wilayah Jakarta Barat terdapat 2 RT yang terdiri dari Kelurahan Sukabumi Selatan, dengan ketinggian air 100 cm

Kedepan, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," kata Isnawa. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA