Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

20 Pelamar Tak Lulus, 1.316 Pelamar PPS Akan Jalani Tes Tertulis Sistem CAT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Januari 2023, 03:21 WIB
20 Pelamar Tak Lulus, 1.316 Pelamar PPS Akan Jalani Tes Tertulis Sistem CAT
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 1.316 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan dan akan mengikuti ujian tertulis. Sedangkan, 20 pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi.

Hal tersebut sesuai dengan berita acara rapat pleno KPU Kabupaten Lebong Nomor 01/PL.04.1-BA/1707/2023 tanggal 02 Januari 2023 tentang hasil penelitian administrasi calon anggota PPS.

Dalam pengumuman tersebut dinyatakan, bagi peserta yang lulus berhak mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (06-07/01).

Dikutip Kantor Berita RMOLBengkulu, Shalahuddin Al Khidhr selaku Ketua KPU Kabupaten Lebong menyebutkan, bahwa pelaksanaan seleksi tertulis itu dilaksanakan di beberapa tempat.

Dalam melaksanakan seleksi tertulis itu, kata Shalahuddin, KPU Lebong sengaja menggandeng Dinas Pendidikan setempat guna memfasilitasi gedung atau ruang kelas untuk dapat digunakan sebagai lokasi ujian.

Selanjutnya, KPU Kabupaten Lebong meminta tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon anggota PPS pada Pemilu 2024 dapat disampaikan kepada KPU Kabupaten Lebong sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai dengan tanggal 14 Januari 2023.

Kepada calon anggota PPS, lanjut Khidhr, yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tahap seleksi administrasi, untuk dapat mengikuti seleksi tertulis menggunakan Computer Asissted Test (CAT). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA