Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Bulan Bakti Pancakarsa-TMMD, Pemkab Bogor Dan TNI Bersinergi Bangun Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 02 Oktober 2019, 18:30 WIB
Lewat Bulan Bakti Pancakarsa-TMMD, Pemkab Bogor Dan TNI Bersinergi Bangun Desa
Bupati Bogor Ade Yasin/Net
rmol news logo Bupati Bogor Ade Yasin resmi melaunching Bulan Bakti Pancakarsa saat menjadi inspektur upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, di Lapangan Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10).
HUT 79 RI

Ade Yasin mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang mulai terkikis.

Bupati yang belum genap setahun menjabat itu menyampaikan, salah satu target pencapaian Bulan Bakti Pancakarsa ini adalah dari desa tertinggal menuju desa berkembang, lalu menuju desa maju, dan selanjutnya menjadi desa mandiri.

"Melalui Bulan Bakti Pancakarsa ini, saya optimis bahwa pemerataan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya di kawasan pedesaan bisa terlaksana dengan baik dan optimis selama pemerintahan saya desa-desa banyak berkembang dan mudah-mudahan tidak ada lagi desa tertinggal," ujarnya.

Politisi PPP ini mengaku kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara pemda dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat. Bulan Bakti Pancakarsa digelar selama satu bulan penuh berbarengan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"TNI punya program TNI Manunggal Membangun Desa, dan kita punya program Bulan Bakti Pancakarsa, jadi kita sinergikan," tutur Ade Yasin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA