Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Buru Selatan, Pensiunan TNI Ini Optimis Diusung Perindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 02:10 WIB
Pilkada Buru Selatan, Pensiunan TNI Ini Optimis Diusung Perindo
Ahmad Rofiq dan Djawali Laitupa/Net
rmol news logo Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 telah dimulai di internal masing-masing partai politik, salah satunya adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo).
HUT 79 RI

Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan, Maluku secara resmi telah mulai mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan periode 2020-2025 pada 2 hingga 9 Juli 2019.

Ada tujuh bakal calon yang mendaftar, salah satu adalah Koptu (Purn) TNI AD H. Djawali Laitupa. Djawali merupakan  pertama mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai bakal calon Bupati Buru Selatan.

Saat ini berkas para balon telah diserahkan ke DPP Perindo untuk dilakukan penjaringan melalui mekanisme partai, salah satunya melalui survei untuk mengukur  popularitas dan elektabilitas.

Kamis (22/8), Djawali bersama Ketua DPW Partai Perindo Maluku Muhamad Isa Raharusun, Ketua DPD Perindo Buru Selatan Tarif Solissa dan Sekretaris Perindo Buru Selatan Rahman Tewawo menghadap ke Sekretaris Jenderal DPP Perindo Ahmad Rofiq di kantornya, kawasan Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Djawali menyampaikan, salah satu agenda yang dibahas bersama sekjen adalah soal visi misi dirinya sebagai bakal calon, persiapan dan kesiapan sejak sekarang sampai pada hari H.

"Dan Pak Sekjen berpesan kepada saya untuk terus bekerja meningkat popularitas dan elektabilitas karena dalam waktu dekat partai akan memfasilitasi para balon untuk mengikuti survei elektabilitas termasuk saya nantinya," ujar Djawali yang juga pendiri Yayasan Pondok Pasantren Ittaqollah Kota Ambon itu.

Menurut Ustaz sapaan akrabnya, dirinya sangat yakin ketika partai melakukan survei maka popularitas dan elektabilitasnya akan terus meningkat karena dia sudah bekerja lama mendekati masyarakat, ditambah aktivitas sosial sebagai tokoh masyarakat Buru Selatan sudah lama digeluti.

"Mekanisme partai akan saya ikuti semuanya, insyaallah kerja keras selama ini akan terlihat hasinya nanti," ungkapnya.

"Memang saya sempat ditanya Pak Sekjen bagaimana kesiapan saya untuk maju. InsyaAllah siap sampai proses pemilihan selesai, saya meyakinkan Pak Sekjen begitu berdasarkan apa adanya pada diri saya. Terima kasih atas kesedian Pak Sekjen menerima dan memberi petunjuk," ucap Ustaz Djawali menambahkan.

Pada pertemuan itu, Ahmad Rofiq turut didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Muhamad Sopian dan beberapa pengurus DPP lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA