Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HUT RI, Merah Putih Raksasa Diarak Dari Kabupaten Menuju Kota Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 00:34 WIB
Jelang HUT RI, Merah Putih Raksasa Diarak Dari Kabupaten Menuju Kota Bogor
Kirab merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI di Bogor/Ist
rmol news logo Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kota Bogor menggelar Kirab Merah Putih, Kamis (15/8).
HUT 79 RI

Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter dikirab dari Lapangan Tegar Beriman menuju lampu merah Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor, Kamis pagi.

Setelah bendera ukuran raksasa itu dibawa keliling sekitar 3 kilometer di Kabupaten Bogor, selanjutnya diarak dengan kenderaan menuju Kota Bogor. Kamis sore, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menerima langsung bendera tersebut di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Juanda, Pabaton, Kota Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin langsung kirab budaya tersebut. Menurutnya, Kirab Merah Putih adalah momen yang sakral dan spesial karena berawal dari Bumi Tegar Beriman.

"Kirab budaya Merah Putih ini menjadi spesial dan sakral karena start-nya di Kabupaten Bogor. Ini menandakan bahwa dari Bumi Tegar Beriman-lah api semangat nasionalisme menyebar ke seluruh negeri," ujar Ade Yasin saat melepas Sangsaka Merah Putih di Lapangan Tegar Beriman.

Melalui kirab ini, Ade Yasin berharap dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta NKRI.

"Merah Putih adalah jiwa dan raga. Dulu pahlawan berjuang untuk kemerdekaan. Sekarang untuk memperingatinya kita lakukan dengan hal yang baik untuk Indonesia lebih baik," paparnya.

Total peserta Kirab Merah Putih sekitar 4.000 orang yang melibatkan elemen masyarakat, mulai tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, ormas, pemuda dan ASN serta sejumlah atlet berprestasi Kabupaten Bogor.

Sebagai penanggung jawab acara, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, kirab merupakan rangkaian perayaan HUT RI tahun 2019 di Bogor yang melibatkan seluruh instansi dan elemen masyarakat.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi vertikal maupun horizontal di Kabupaten Bogor, bersatu padu, besuka cita, bersama-sama mengarak sang saka merah putih yang kita cintai," demikian Letkol Harry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA