Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusdi Kirana Dan 15 Wartawan Malaysia Selamat Dari Gempa Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 02 Agustus 2019, 22:51 WIB
Rusdi Kirana Dan 15 Wartawan Malaysia Selamat Dari Gempa Jakarta
Dubes Rusdi Kirana dan wartawan Malaysia memeriksa informasi gempa setelah turun menggunakan tangga dari lantai 8 Kantor Lion Air di kawasan Harmoni, Jakarta, Jumat malam (2/8)./Ist
rmol news logo Saat gempa berkekuatan 7,4 SR menggoncang Jakarta, Jumat malam (2/8), Dutabesar Republik Indonesia Rusdi Kirana sedang berada di lantai 8 Kantor Lion Air Group di Jakarta.
HUT 79 RI

Di kantor maskapai pelat hitam miliknya itu, Rusdi Kirana sedang menjamu 15 wartawan dari Malaysia yang sedang berkunjung ke Ibukota. Ke-15 wartawan Malaysia ini juga bergabung dalam Ikatan Setiawakan Wartawan Malaysia-Indonesia atau disingkat Iswami.

“Gempa bumi baru saja berlaku ketika sidang media sedang berlangsung di tingkat delapan Lion Tower, Ibu Pejabat Lion Air di kawasan Harmoni,” ujar Mohammad Nasir Yusuf, wartawan Bernama Malaysia.

“Sidang akbar oleh Dutabesar Indonesia ke Kuala Lumpur Rusdi Kirana dihentikan serta merta, dan dia mengetuai serombongan 15 wartawan Malaysia bergegas menuruni tangga ke luar bangunan,” sambung dia lagi sambil menambahkan semua dalam keadaan selamat.

Ketika gempa terjadi, menurut Nasir, semua wartawan Malaysia cemas. Begitu juga Rusdi Kirana.

“Dutabesar Rusdi mengakui yang beliau sendiri baru pertama kali merasakan goncangan gempa,” demikian Mohammad Nasir Yusuf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA