Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempari Salurkan Bantuan Masjid Rusak Hingga Pelosok Lombok Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 03 Desember 2018, 10:29 WIB
Gempari Salurkan Bantuan Masjid Rusak Hingga Pelosok Lombok Timur
Foto: Gempari
rmol news logo Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja Indonesia (Gempari) masih keliling memberikan sumbangan di lokasi bencana gempa wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum Gempari, Patrika S Andi Paturusi atau akrab disapa Anggie mengatakan saat ini timnya berangkat menuju lima kecamatan di Lombok Timur. Keberangkatan tim dipimpin oleh Dr Fairuz Azis.

"Sumbangan dari para donatur kali ini kami belikan semen, besi dan bata sesuai kebutuhan pembangunan masjid dan mushola rusak pasca gempa di 28 titik atau di lima kecamatan," katanya dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (3/12).

Dari 28 titik kerusakan bangunan di Lombok Timur, papar Patrika, tiga di antaranya yakni mushola Sugian, mushola Sembelia, dan masjid Labuan Pandan di Kecamatan Sembelia sudah diserahkan bantuan. Begitu juga di Kecamatan Pringgasela.

Ia mendapat laporan dari tim Gempari di lokasi bencana bahwa bantuan terus disalurkan hingga larut malam. Bahkan di tengah rintik hujan, tim yang dipimpin Dr Fairuz ini masih semangat berkunjung hingga ke pelosok-pelosok kampung.

"Terakhir bantuan diberikan tadi malam (Senin, 2/12)," tutup Bendahara Umum di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ini.

Gempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang wilayah Lombok Timur, NTB pada Minggu (19/8). Musibah ini meluluhlatahkan puluhan ribu hunian warga, termasuk fasilitas umum serta menelan ratusan korban jiwa.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA