Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Posbindu Diharapkan Dapat Bekerjasama Dengan Puskesmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 20 September 2018, 15:18 WIB
Posbindu Diharapkan Dapat Bekerjasama Dengan Puskesmas
Nasrullah (tengah)/Net
rmol news logo . Anggota DPRD DKI Jakarta, Nasrullah menghadiri peresmian Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 02 di Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/9).

Dalam peresmian Posbindu RW 02 tersebut, Nasrullah turut memberikan bantuan berupa alat pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM).

"Bantuan alat pemeriksaan ini sesuai permintaan pengurus, semoga sesuai standar yang dimiliki oleh Puskesmas," ujar Nasrullah saat sambutan, seperti keterangan yang diterima redaksi.

Nasrullah mengharapkan keberadaan Posbindu RW 02 dapat bekerjasama dengan baik dengan pihak Puskesmas sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatannya.

"Ini sebagai wujud kita berperan memberikan manfaat di masyarakat. Kalau saya diamanahkan kembali sebagai anggota dewan, saya akan berusaha semaksimal yang saya bisa," kata politisi PKS itu.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI tersebut berharap warga berperan aktif menyampaikan aspirasi kepada dirinya.

"Bapak ibu manfaatkan saya selama saya menjadi anggota dewan, karena saya ingin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, sabda Nabi khoirunnas anfauhum linnas," tuturnya di hadapan kader Posbindu RW 08 dan para ketua RT.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sukabumi Selatan, Mayanti Azis mengungkapkan kegiatan Posbindu RW 02 dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi lansia.

"Mudah-mudahan dengan adanya posbindu ini kegiatan lansianya berjalan. Kita berharap bukan hanya melayani usia 15 tahun ke atas tetapi juga melayani lansia," ungkap Mayanti usai meresmikan Posbindu RW 02 yang diberi nama Posbindu Sehat Sejahtera.

Sementara Kepala Puskesmas Kelurahan Sukabumi Selatan, drg Johan Wijaya mengharapkan Posbindu RW 02 dapat menjadi garda terdepan mencegah angka kesakitan dan kematian di masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya Posbindu ini angka kesakitan dan kematiannya menurun," demikian Johan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA