Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda: Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Menghadapi Musim Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 07 September 2017, 09:28 WIB
Kapolda: Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Menghadapi Musim Hujan
Irjen Safaruddin (menggendong anak)
rmol news logo Hujan mulai mengguyur sejumlah daerah di Indonesia. Akibatnya banjir dan tanah longsor tak terelakkan.

Karena itu, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim hujan ini.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan ini," ujar Irjen Safaruddin dalam keterangannya di sela-sela pemberian bantuan bagi warga yang rumahnya mengalami longsor di RT 17 No 112 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Balikpapan, kemarin.

Setelah  melihat langsung kondisi rumah yang terkena longsor, Kapolda menyampaikan rasa simpati kepada keluarga yang rumahnya terkena longsor.

Dia pun memberikan secara langsung bantuan berupa sembako dan tali asih kepada Jimun, pemilik rumah yang longsor.

"Mari berbagi kepada saudara kita yang mengalami cobaan dan ujian karena sesungguhnya Allah SWT melipat gandakan balasan-Nya dan kebahagiaan kepada kita semua," ungkap Irjen Safaruddin, yang tampak begitu dekat dengan masyarakat.

Perhatian dan kepedulian Kapolda Kaltim terhadap korban longsor mendapat apresiasi dari Ketua Umum Dai Muda Balikpapan, Ustaz Vicky Al Munsyid.

"Salut buat Pak Kapolda yang meninjau langsung serta memberikan banyuan kepada korban longsong, semanga terus Komandan," ujarnya dalam akun instagramnya.

Terkait bencana longsor ini, BPBD Balikpapan telah bersinergi dengan Bhabinkantibmas Kelurahan Sepinggan Baru untuk melakukan evakuasi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA