Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fayakhun: Lebaran Kurban Momentum Kebangkitan Persatuan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 02 September 2017, 16:53 WIB
Fayakhun: Lebaran Kurban Momentum Kebangkitan Persatuan Bangsa
Foto/Net
rmol news logo . Lebaran Idul Adha 1438 H harus dijadikan sebagai momentum untuk kebangkitan persatuan bangsa dalam kebhinekaan.

Untuk bersatu dalam keberagaman, masing-masing mengorbankan ego demi terciptanya kekuatan besar dari banyaknya kekuatan yang saling bersatu.

"Dengan bersatu bangsa kita teguh, solid, berjaya. Sedangkan apabila bercerai berai, saling tikam, mudah diadu-domba, maka akan runtuhlah bangsa yang besar ini," tegas Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, dalam keterangannya (Sabtu, 2/9).

Pada Hari Raya Kurban tahun ini, Golkar Jakarta membagikan sebanyak 138 hewan kurban ke enam wilayah di ibukota. Hewan kurban yang terdiri dari 116 kambing dan 22 sapi ini berasal dari pengurus dan simpatisan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Fayakhun menjelaskan hewan kurban tersebut dikirim ke 44 kecamatan, yang dikelola fungsionaris yang telah ditunjuk oleh DPD.

"Pemotongan hewan kurban ada yang dilaksanakan kemarin (Jumat, 1/9) dan hari ini," ungkapnya.

Pemanfaatan daging hewan kurban tersebut mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh syariat Islam. Yaitu, 2/3 dibagikan kepada fakir miskin, dan 1/3 untuk kader/pengurus sebagai fungsi silaturrahmi.

"22 sapi dan 116 kambing akan menghasilkan sekitar 5100 kantong untuk dibagikan ke warga yang berhak sesuai syariat Islam," ujar Fayakhun.

Fayakhun ditemani Basri Baco (Sekretaris) dan Adhinusa (Bendahara) menyempatkan hadir menyaksikan pemotongan hewan Qurban di beberapa tempat di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

"Melalui momentum Idul Adha ini, Golkar ingin hadir menyapa kader-kadernya yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta," demikian anggota Komisi I DPR RI itu. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA