Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPAI Minta Polisi Cari Kebenaran Informasi Penjualan Organ Tubuh Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 13 Juli 2017, 07:38 WIB
rmol news logo . Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengutuk keras dugaan tindakan pembunuhan 700 anak yang menjadi korban trafficking dan penjualan organ tubuh di pasar gelap di perbatasan Malaysia-Thailand.

Demikian disampaikan Komisioner KPAI Jasra Putra menanggapi pemberitaan terkait dugaan pembunuhan ratusan anak yang menjadi korban trafficking dan penjualan organ tubuh.

KPAI meminta Kepolisian RI dan pemeritah untuk mencari kebenaran informasi tersebut. Termasuk dugaan korban anak-anak asal Indonesia yang belakangan banyak kejadian anak hilang.

"Termasuk juga anak-anak yang bekerja di jalanan di Indonesia cukup tinggi, yang bisa menjadi korban terhadap peristiwa tersebut," ucap Jasra Putra, Kamis (13/7).

Para orang tua, masyarakat dan organisasi perlindungan anak diminta untuk terus memantau dan memberikan informasi kepada pihak berwajib terhadap dugaan tindakan kekerasan terhadap anak di lingkungan masing-masing.


"KPAI juga meminta media untuk sensitif terhadap foto-foto korban serta memperhatikan kode etik penampilan foto-foto terkait anak yang harus dilindungi," demikian Jasra Putra. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA