Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transjakarta Tambah Bus Selama Masa Liburan Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 23 Juni 2017, 18:33 WIB
Transjakarta Tambah Bus Selama Masa Liburan Lebaran
RMOL.  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah bus yang beroperasi di masa liburan Lebaran.

Untuk layanan Blok M-Kota (Koridor 1) mulai Senin (26/6) hingga Minggu (2/7) beroperasi 45 bus, bertambah 10 bus bila dibandingkan bus yang beroperasi di akhir pekan yang rata-ratanya sekitar 35 unit.

Pada rute Kampung Melayu-Ancol (koridor 5) juga ditambah bus yang beroperasi. Transjakarta akan mengoperasikan 26 bus mulai Senin (26/6) hingga Minggu (2/7).

"Biasanya 19 bus beroperasi di akhir pekan pada rute Kampung Melayu-Ancol," jelas Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono seperti dilansir transjakarta.co.id, Jumat (23/6).

Selain itu, Transjakarta juga menambah bus yang beroperasi untuk layanan Ragunan-Dukuh Atas (Koridor 6). Direncanakan terdapat 32 bus yang melayani sejak Senin (26/6) hingga Minggu (2/7). “Biasanya pada hari Minggu, bus yang beroperasi sebanyak 25 unit,” paparnya.

Masyarakat yang ingin berekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bisa memanfaatkan layanan Transjakarta.

Penambahan bus Transjakarta ke sejumlah titik wisata, seperti Monas, Ragunan, TMII, dan Ancol di masa liburan bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau ke titik-titik wisata.

Menurutnya, Tranjakarta juga menyiapkan bus cadangan sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pelanggan yang menuju tempat-tempat wisata di masa liburan. Di samping penambahan bus yang beroperasi, Transjakarta juga menyiapkan petugas untuk melayani seluruh pelanggan.

Ia memastikan Transjakarta mengakomodasi seluruh pelanggan Transjakarta dengan pelayanan yang optimal. Karena pelanggan adalah bagian penting dari Transjakarta.

Selain ke titik-titik rekreasi, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Rute-rute yang tersedia, antara lain Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ. Seluruh layanan tersebut tersedia mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA