Dalam kerja sama ini Go-Jek memberikan fasilitas pelatihan bahasa Inggris online Bahaso kepada 100 ribu mitra driver di 25 kota di mana Go-Jek beroperasi. Pelatihan ini merupakan bentuk apreasiasi Go-Jek bagi para mitra driver yang berprestasi.
Kerja sama antara Go-Jek dan Bahaso ini diresmikan melalui penandatanganan MoU di kantor pusat Go-Jek, Jakarta. Pelatihan Bahasa Inggris ini merupakan bagian dari program swadaya dari Go-Jek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program manfaat.
Menurut Vice President Program Swadaya Go-Jek, Ardelia Apti, kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver dalam
memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa pelanggan yang memesan layanan adalah ekspatriat. Sehingga, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order.
Bahaso, menurut Ardelia, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.
"Kami melihat Bahaso adalah platform pembelajaran yang cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik, karena dilakukan secara online," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/5).
Nantinya mereka yang telah menyelesaikan pembelajaran di Bahaso akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Universitas Indonesia selaku partner dari Bahaso.
Bahaso sendiri merupakan pioneer dalam pengajaran bahasa asing secara online di Indonesia. Metode pembelajaran di Bahaso mengintegrasikan teks, suara, video, dan konten untuk mempermudah dan mempercepat penguasaan bahasa asing. Mereka yang belajar bahasa asing di Bahaso dapat belajar dimana saja kapan saja menggunakan smartphone baik di iOS ataupun Android dan juga melalui website yang beralamat di www.bahaso.com.
[rus]
BERITA TERKAIT: