Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

STAI Tapaktuan Jalin Kerja Sama Dengan UIN Ar-Raniry

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 09 Mei 2017, 17:11 WIB
STAI Tapaktuan Jalin Kerja Sama Dengan UIN Ar-Raniry
rmol news logo Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh (Selasa, 9/5).

Salah satu bentuk kerjasama tersebut memberikan peluang bagi mahasiswa Perbankan Syariah STAI Tapaktuan untuk kuliah selama enam bulan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UIN Ar-Raniry.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Ketua STAI Tapaktuan Maidar Darwis, M. Ag dan Dekan Fakultas FEBI UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Nazarudin, MA di sela-sela acara Studium General.

Juga hadir pimpinan beserta mahasiswa STAI dan pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN.

Maidar menjelaskan lewat MoU tersebut, pihaknya ingin belajar dari kesuksesan Prodi Ekonomi Islam, FEBI selama ini. Seperti meraih Akreditasi B padahal belum melahirkan alumni.

"Hal ini menjadi motivasi bagi STAI Tapaktuan untuk menggali pengalaman. Sebagai Perguruan Tinggi Swasta, STAI Tapaktuan tertarik untuk dapat saling berbagi informasi dan pertukaran mahasiswa hingga dosen," ujarnya.

Diakuinya, saat ini FEBI UIN Ar-Raniry menjadi salah satu  rujukan untuk pengembangan ekonomi dan perbankan syariah. Apalagi kearifan lokal Aceh hampir di segala dimensi akan disyariahkan sebagai suatu keistimewaan.

"Kami berharap kerjasama ini menjadi dalil bagi kami untuk meraih Akreditasi 'A' ke depan," harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, di kampus UIN Ar-Raniry, Ketua III STAI, Rusdi Kurnia, M. Pd., beserta pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) STAI Tapaktuan melakukan pertemuan dengan Dema UIN Ar-Raniry.

Rusdi berharap, dengan adanya koordinasi lintas Dema itu, Dema STAI Tapaktuan diikutsertakan dalam even nasional pada forum Dema se-Indonesia.

"Sehingga eksistensi Dema STAI Tapaktuan terlibat secara langsung di dalamnya dan dapat bersinergi dan menjadi partner UIN Ar-Raniry, baik dalam segi motivasi maupun hal teknis," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA